Digigit Ular, Kaki Gadis Ini Jadi Seperti Kayu

Diposkan oleh Bee Inspired pada Thursday, October 30, 2014 - 9:17 AM

Seorang gadis dari Venezuela dibawa ke rumah sakit di Carcass dengan kondisi yang sangat memperihatinkan. Salah satu kakinya terlihat melepuh dan berubah menjadi seperti sebatang kayu terbakar. Sebelumnya, dilaporkan bahwa kaki gadis berusia 13 tahun itu telah digigit oleh seekor ular. Meski sebelumnya telah mendapatkan pengobatan dengan cara tradisional, keadaan gadis ini bukannya membaik malah semakin memburuk.

Digigit Ular, Kaki Gadis Ini Jadi Seperti Kayu
Seperti dilansir oleh Mail Online, gadis tersebut mendapatkan gigitan ular di kakinya sekitar sebulan yang lalu. Menurut dokter, diperkirakan racun ular tersebut telah menyebabkan necrosis. Necrosis dapat menyebabkan sebuah kondisi yang disebut rhabdomyolysis di mana seluruh jaringan otot dan sel di dalam tubuh akan mulai mati secara prematur. "Seluruh kaki bagian bawah gadis ini telah menghitam dan menyebar ke atas. Melihat kondisi tubuh lainnya, dia kemungkinan mengalami penyusutan otot akibat terkena racun ular. Kaki sebelahnya juga mengecil. Dia sepertinya tetap akan meninggal," kata Arun Ghosh, dokter umum di Liverpool.

Gigitan ular tersebut didiagmosa telah menyebabkan terjadinya luka pada arteri kaki  gadis malang tersebut. Dari pendarahan yang timbul akan menyebabkan apa yang dikenal sebagai 'sindrom kompartemen'. Melihat kondisinya, kaki gadis itu tetap akan diamputasi. "Rhabdomyolysis dapat merusak ginjal, dan jika digabungkan dengan tekanan darah rendah, dapat menyebabkan gagal ginjal dan bahkan kematian jika tidak ditangani," tambah Ghosh. Keadaaan ini adalah sebuah kondisi yang sangat serius karena dapat menyebabkan penurunan suplai darah ke otot yang terkena.

1 comments:

Terima kasih atas komentar Anda

Hih serem, kabur ahh.

http://www.superartikelblog.xyz/

Balas

Punya tanggapan atas artikel diatas? Silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Harap tidak memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar, mengandung pornografi, atau mengandung unsur SARA.

Terimakasih untuk komentar yang Anda berikan.
Emoticons List

 
Copyright © 2014. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Bee Inspired
Proudly powered by Blogger