5 Penembak Jitu Paling Mematikan Dalam Sejarah

Diposkan oleh Bee Inspired pada Saturday, July 12, 2014 - 5:46 AM

Dalam dunia militer, para penembak jitu dikenal sebagai salah satu pasukan paling elit yang sangat ditakuti oleh lawan. Mereka bisa menyerang dan membunuh secara tiba-tiba tanpa disadari keberadaannya oleh musuh. Dengan kemampuan yang dimilikinya, beberapa penembak jitu menjadi begitu mematikan di medan perang. Ratusan nyawa melayang ditangan mereka selama peperangan. Berikut ini 5 penembak jitu yang dikenal paling mematikan dalam sejarah, seperti dilansir oleh therichest.com.

1. Simo Hayha, Finlandia

5 Penembak Jitu Paling Mematikan Dalam Sejarah
Simo Hayha dianggap sebagai penembak jitu paling berbahaya di dunia. Karena kehebatannya ia bahkan dijuluki White Death oleh tentara Uni Soviet. Ia sebenarnya hanyalah seorang petani dan pemburu biasa yang kemudian bergabung dalam militer setelah melewati masa wajib militer. Saat Uni Soviet menyerang Finlandia pada 1939 dalam Winter War, ia memutuskan untuk ikut membantu mempertahankan negaranya.

Sampai sekarang ia tercatat sebagai penembak jitu yang paling banyak merenggut nyawa musuhnya. Sebagai penembak jitu tercatat ia telah membunuh setidaknya 505 orang tentara, beberapa sumber mengatakan 542 orang, dengan senapan standar. Bahkan jika dijumlah dengan tentara yang ia bunuh dengan senjata lainnya diperkirakan ia telah membunuh sekitar 705 orang tentara dan semua itu dilakukannya dalam waktu hanya 100 hari saja.

Selama terlibat dalam Winter War, Simo Hayha terkenal karena penyamaran serba putihnya diatas hamparan salju, penyamaran serba putih inilah yang membuatnya dijuluki White Death. Setelah Finlandia merdeka dan diakui kedaulatannya ia memutuskan pensiun sebagai penembak jitu dan menjalani hidupnya dengan tenang hingga meninggal di usia 96 tahun.

2. Vasily Zaytsev, Rusia

5 Penembak Jitu Paling Mematikan Dalam Sejarah
Vasily Zaytsev merupakan penembak jitu mematikan yang berasal dari Rusia. Di negaranya, hingga kini ia terus dikenang sebagai seorang pahlawan. Dia bergabung dengan pasukan tentara merah Rusia yang pada masa itu masih menjadi wilayah Uni sovyet. Dia dianggap sebagai orang yang paling berjasa dalam pertempuran untuk memperebutkan wilayah Kota Stalingrad antara Jerman dan sekutunya melawan Uni Soviet. Pada November 1942 Zaytsev membunuh 242 musuhnya. Dia menjadi malaikat maut tentara Jerman dan sekutunya. Meski demikian umur Zaytsev sangat pendek. Dia tewas pada 1943 di tengah tentara Jerman.

3. Chris Kyle, Amerika Serikat

5 Penembak Jitu Paling Mematikan Dalam Sejarah
Chris Kyle adalah penembak jitu paling yang berasal dari kesatuan khusus angkatan laut Amerika Serikat. Dia tercatat sebagai penembak jitu yang paling mematikan di Amerika. Saat mengakhiri karirnya di bidang militer, Kyle tercatat telah membunuh sekitar 160 orang selama bertugas di Irak pada tahun 2003. Dia dianggap sangat mematikan dan diberi julukan iblis dari Ramadi. Namun sayang hidup Kyle harus berakhir dengan tragis. Dia tertembak oleh rekannya sendiri yang mengalami stres. Kyle tewas di rumahnya di Negara Bagian Texas.

4. Carlos Hathcock, Amerika Serikat

5 Penembak Jitu Paling Mematikan Dalam Sejarah
Carlos Hathcock merupakan prajurit dari kesatuan angkatan darat Amerika Serikat. Ia menjadi salah satu penembak jitu yang dikagumi di Amerika Serikat. Hal ini karena ia berperan besar dalam kemenangan Amerika atas perang Vietnam. Dia spesialis penembak jitu di hutan dan telah membunuh sekitar 93 nyawa. Pemerintah Vietnam saat itu sampai menghargai kepala Hathcock dengan uang Rp 300 juta. Banyak sudah film tentang dia dan menjadikan Hathcock penembak jitu paling tersohor sejagat. Salah satunya dalam film Saving Private Ryan, di film itu ada adegan seorang penembak jitu yang membunuh penembak jitu lawan dengan menembaknya lewat lensa di senapan sang musuh. Penembak jitu itu adalah Hathcock.

5. Rob Furlong, Kanada

5 Penembak Jitu Paling Mematikan Dalam Sejarah
Rob Furlong merupakan tentara angkatan darat setingkat kopral yang berasal dari Newfoundland, Kanada.  Ia ikut berperang di Afghanistan dalam operasi Anakonda. Pada saat itu, kelompok pemberontak Afghanistan mengancam menyerang pasukan Kanada dan Amerika Serikat memakai mortar. Furlong lalu dikirim untuk menetralisir keadaan itu. Kapasitas Furlong sebagai penembak jitu bukan dinilai dengan jumlah musuh yang mati oleh tembakannya. Ia terkenal berkat akurasi tembakan jarak jauhnya. Ia mampu menembak musuh yang berjarak 2,4 kilometer dengan sangat baik, dan merupakan rekor jarak tembakan pada saat itu.

3 comments

Terima kasih atas komentar Anda

mungkin bisa diralat,
Amerika tak pernah menang melawan Vietnam,,

Balas
Terima kasih atas komentar Anda

Wah ternyata TNI belum masuk yah di list nya..

Balas
Terima kasih atas komentar Anda

Cerita lo agak2 ngambang vroohh. Amerika tu kalah lawan vietnam. Trus kalau Hathcock itu yg ada di saving private rian.. kok dia bisa masih idup sampe perang vietnam yg jaraknya 20 rahun kemudian?.. bukannya dia udah mati di bom sama tank jerman pada saving private rian..????

Balas

Punya tanggapan atas artikel diatas? Silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Harap tidak memberikan komentar dengan kata-kata yang kasar, mengandung pornografi, atau mengandung unsur SARA.

Terimakasih untuk komentar yang Anda berikan.
Emoticons List

 
Copyright © 2014. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Bee Inspired
Proudly powered by Blogger